Minggu, 12 Oktober 2008

Panitia Nasional Papua Barat untuk IPWP Serukan Aksi Damai

Rakyat Papua Barat Dukung Peluncuran IPWP di Inggris"

Jayapura, [kabarpapua.com] - Sebagai reaksi dukungan rakyat Papua Barat terhadap peluncuran IPWP di Inggris, 15 Oktober 2008, telah dibentuk Panitia Nasional Papua Barat untuk IPWP yang akan bertugas mengkoordinir aktivitas-aktivitas massa rakyat Papua Barat dalam negeri. Isu utama yang diangkat adalah tuntutan rakyat Papua Barat agar Mereview PEPERA 1969.


Dari Port Numbay, hari ini (13/10/2008) sedang berlangsung "Talk Show" yang mengetengahkan topic seputar PEPERA 1969, dengan menghadirkan Pdt. Socratez Sofyan Yoman sebagai nara sumber bersama nara sumber lain dari Pelaku Sejarah, Kesbang Prov. Papua, dan Thaha Alhamid sebagai moderator.

Panitia Nasional menyeruhkan akan dilakukan aksi nasional pada 16 Oktober 2008 (15 Oktober waktu Inggris) di seluruh tanah Papua Barat. Di Port Numbay, massa akan bergerak dari Sentani, Abepura dan Jayapura menuju gedung DPR Papua. Berbagai persiapan sudah mulai dilakukan. Demikian konfirmasih dari Panitia kepada Crew berita online ini.

"Aksi ini penting dalam rangka mendukung kegiatan IPWP di Inggris, oleh karena itu diharapkan keterlibatan seluruh massa rakyat Papua Barat, dan aparat keamanan RI agar bersama-sama menjaga kelancaran agenda rakyat", kata panitia.
Dipublikasi pada Monday, 13 October 2008 oleh amanai sumber: www.kabarpapua.com

Tidak ada komentar: